Masjid Baiturrahmah

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Segala puji hanya milik Allah SWT. Sholawat dan Salam senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, teriring salam dan do’a kami semoga Bapak/Ibu/saudara sekeluarga selalu mendapat limpahan Rahmat dan Perlindungan Allah SWT. Amin.
Sebagaimana diketahui bahwa keberadaan Masjid Baiturrahmah Denpasar yang diresmikan pada tanggal 4 Nopember 1992 saat ini hanya dapat menampung 1500-2000 jamaah yaitu khusus pada pelaksanaan sholat jum’at atau hari-hari besar islam lainnya. Seluruh jamaah tersebut tertampung dalam ruangan masjid di lantai I,II dan III.
Berdasarkan data 5 tahun terakhir, perkembangan umat muslim di Kota Denpasar dan sekitarnya yang memamfaatkan Masjid Baiturrahmah untuk melaksanakan sholat jum’at dan atau pada hari-hari besar lainnya sudah melampaui daya tampung masjid dan selebihnya warga memanfaatkan jalan atau rumah-rumah penduduk sekitar masjid, jumlahnya hampir sebanding dengan jamaah yang sholat di dalam masjid itu sendiri.
Dengan mempertimbangkan kondisi tersebut, Pengurus Takmir Masjid Baiturrahmah bersama jamaah masjid maupun jamaah diluar Masjid Baiturrahmah berkeinginan untuk membeli tanah hak milik keluarga besar Alm. HM. Syahlani yang ada persis didepan lokasi masjid yang ada sekarang ini seluas 667 M2 @ Rp.3.750.000,- dengan jumlah harga seluruhnya Rp. 2.500.000.000,- ( Dua Milyar Lima Ratus Juta Rupiah ) sebagaimana anggaran biaya terlampir.
Demikian pula dari pihak keluarga H.M Syahlani (alm) memberikan keringan pembayaran secara mencicil kepada pihak Yayasan Masjid Baiturrahmah.
Dan melalui surat ini kami mengetuk hati Bapak / Ibu / Saudara untuk dapat memberikan sumbangan berupa Infaq / Amal Jariyah yang pahala nya oleh Allah SWT. terus diberikan,tetap abadi sampai hari pembalasan nanti. Amin ya robbal alamin.
Besar harapan kami untuk mewujudkan keberadaan tanah tersebut. Atas perhatian dan partisipasi Bapak / Ibu / Saudara kami ucapkan terima kasih.Wassalamu’alaikum Warohmarullahi wabarokatuh

DOKUMENTASI JUAL-BELI




KEGIATAN SHOLAT JUM'AT DI LUAR AREAL MASJID



DATA PENJUALAN WAKAF KAPLING 11 Desember 2009








Komentar

Anonim mengatakan…
Segala puji bagi Allah ...
Insyaallah pembangunan masjid ummat islam denpasar cepat slesai

Postingan Populer